Cara Memelihara Celemes | Drh. Fira Sovica

Tupai pisang, atau biasa disebut juga celemes adalah nama lain tupai kekes. Memelihara celemes tidak begitu susah selama anda memperhatikan beberapa poin penting pemeliharaan celemes. Artikel ini berkaitan dengan artikel cara memelihara tupai kekes.
Dan inilah cara memelihara celemes yang saya sarikan dari artikel cara merawat tupai kekes:
Cara Memelihara Celemes



  1. Siapkan kandang celemes.
  2. Kandang bisa berupa kandang hamster tingkat dua atau kandang sejenisnya. Jangan menempatkan celemes dalam kandang berjeruji kayu karena celemes akan mengigiti jerujinya dan kabur. Gunakan kandang jeruji besi sebagai kandang celemes peliharaan anda.
  3. Beri makan tupai kekes tiap pagi dan sore.
  4. Makanan celemes adalah jangkrik dan buah-buahan (pepaya dan pisang), namun anda bisa memberikan bubur bayi promina sebagai makanan sehari-hari.Beri makan celemes tiap pagi dan sore hari. Anda juga bisa menempatkan botol minum hamster di dalam kandang sebagai tempat minum celemes anda.
  5. Bersihkan kandang celemes seminggu sekali.
  6. Sebaiknya, pindahkan celemes ke kandang sementara dan bersihkan kandang secara menyeluruh dengan mencucinya dengan air dan sabun minimal seminggu sekali.
Demikian adalah cara memelihara tupai celemes. Semoga artikel singkat ini bisa membuat pengetahuan anda bertambah. Ada saran dan kritik? Silakan tinggalkan di kolom komentar. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Cara Memelihara Celemes"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.