Thursday, June 22, 2017

ASUS ZenBook: Work Hard, Play Hard! | Drh. Fira Sovica

Sebagai seorang dokter hewan dan blogger, tentu kebutuhan akan laptop sangat diperlukan. Apalagi bagi saya, yang notabene sering bepergian untuk tugas dinas lapangan atau traveling bersama keluarga ke luar kota. Juga sebagai blogger, saya harus menjawab pertanyaan mengenai hewan peliharaan dan konsultasi yang masuk di kolom komentar, karena setiap harinya tidak kurang dari 50 pertanyaan yang masuk ke blog ini, yang harus saya jawab satu persatu. Kadangkala, untuk menjawab semua komentar yang masuk, saya harus membuka banyak tab, yang tentu saja sangat menguras memori laptop.
Untuk dua kebutuhan major tersebut, tentu dibutuhkan laptop yang ringan serta memiliki performa yang cepat. Laptop yang tidak hanya bisa dengan mudah nyelip diantara barang bawaan di koper atau tas ransel, juga memiliki kecepatan yang mumpuni, yang juga didukung dengan processor dan RAM yang mendukung.
Sebenarnya, sudah lama rekan seprofesi saya yang menyarankan agar saya memilih ASUS ZenBook. Namun baru kali ini saya beneran tertarik.
Berbekal dari keinginan tersebut, akhirnya saya mencari tahu tentang laptop ASUS ZenBook ini. Sedikit review dari saya, ASUS ZenBook sudah dilengkapi dengan OS Windows 10 serta Prosesor Intel Core i7. Bukan hanya itu, ASUS ZenBook juga dilengkapi RAM sebesar 8GB.
Namun sejujurnya, bukan fitur tersebut yang membuat saya ngebet dengan laptop ini. Seperti yang saya sudah tuliskan di atas, saya membutuhkan laptop yang ultra slim, dan ASUS ZenBook ini bisa dikatakan sangat memenuhi kebutuhan saya tersebut. ASUS ZenBook hanya memiliki berat 1.4 kilogram dan ketebalan 18.95 milimeter. Selain itu, saya juga sangat tertarik dengan kapasitas harddisk dari ASUS ZenBook ini, yang dilengkapi dengan harddisk 1TB! Dengan kapasitas harddisk yang segede gaban itu, tentu mudah bagi saya untuk mengumpulkan semua koleksi drama korea saya di dalam satu komputer, hehehehe....
Ada kaitannya dengan kebiasaan saya menonton drama korea, atau bagi anda yang gemar main game, ASUS ZenBook juga dilengkapi dengan graphic NVIDIA® GeForce® 940MX. Bukan hanya itu, lebar layar ASUS ZenBook juga sangat memanjakan mata. ASUS ZenBook dilengkapi bentang layar 14 inchi, dengan tampilan full HD. Untuk kejernihan suara, ASUS ZenBook dilengkapi dengan ASUS SonicMaster.
Sering lelah saat beraktifitas menggunakan laptop untuk bekerja, maupun saat bermain? ASUS ZenBook memiliki yang disebut ASUS Splendid, yang berguna untuk menyesuaikan pengaturan warna pada layar laptop. Ada 4 mode yang bisa diset oleh pengguna sesuai dengan ketahanan mata, yaitu normal mode, eyecare mode, vivid mode, dan manual mode. Saya sendiri tertarik menggunakan eyecare mode, karena mata saya sendiri sudah minus.
Fitur tambahan lain, ASUS ZenBook dilengkapi dengan baterai 3 cells, integrated 802.11 AC WIFI, 2 tahun garansi hardware global, dan sekuritas BIOS Password Protection.
Agar seimbang, mungkin ada baiknya saya juga memberikan penilaian tentang apa yang kurang dari ASUS ZenBook.
Tidak seperti produsen laptop lain, ASUS ZenBook tidak menyediakan pilihan warna hitam. Menurut situs resmi ASUS di asus.com/id, ASUS ZenBook hanya memiliki 2 warna pilihan, yaitu Quartz Grey dan Rose Gold. Mungkin pihak ASUS sendiri ingin produk ASUS ZenBook ini menjadi produk yang beda dengan produk laptop lain yang rata-rata memiliki varian warna hitam.
Meski demikian, secara keseluruhan, baik dari fitur dan kemampuan mumpuni yang dimiliki ASUS ZenBook tersebut, fitur-fitur dalam laptop ASUS ZenBook bisa menjangkau kebutuhan semua kalangan, baik professional, maupun dari kalangan anak muda, ataupun gamer sekalipun. Dari orang yang suka menonton film (dan drama korea, seperti saya :D), maupun orang yang suka membuat ataupun mengedit video.
Secara singkat, dari semua fitur yang sudah saya jelaskan di atas, ASUS ZenBook bisa digunakan untuk bekerja maupun untuk hiburan. Work hard, play hard!
Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai laptop ASUS ZenBook? Anda bisa mengunjungi situs resmi ASUS di asus.com/id. Di sana ada menu chat yang bisa anda gunakan untuk bertanya mengenai segala hal tentang ASUS ZenBook dan produk ASUS lainnya.

11 comments

This comment has been removed by the author.

Dok klo boleh tnya musang saya umur nya 1,4 thn an mkn ny lbih suka nasi ama kecap buahan jrng dia mkn sulit klo dsuruh mkan buah jd gmn dok , apa gkpp?

gak apa2, mas. :)
jenis buah-buahan apa yang udah mas coba kasih ke musangnya?

pisang ama pepaya , kan musang nya di hibahkan ke saya gitu dok jadi saya tanya katanya memang suka di kasih nasi kecap , toh waktu saya coba kasih pepaya atau pisang yang di telen dikit sisah nya di lepehin dia

musangnya udah lebih drai 1 tahun kan?
coba aja puasakan, mas. caranya mas bisa baca di artikel cara agar musang mau makan apa saja.

iya lebih 1 tahun dok
ok saya puasa kan dok tapi misalnya 1 hari gk ada makan ttp kasih nasi sama kecap tadi gk dok misal tetap gk mau makan buahanan terus nih kan musang ya terus ini musang betina di alat vital nya ada kek lendir kuning gitu kenapa dok?

mas nggak tahu kalau musang juga bisa menstruasi? coba baca artikel saya, menstruasi pada musang... :)

udah baca artikel saya cara agar musang mau makan apa saja? di sana ada penjelasan lebih lanjutnya...

ok dok makasih bnyk nnt klo ada yang gk paham paling nanya lagi hehe maaf repotin dok


Silakan upload gambar.