Soa Layar Sobek, Bisa Tumbuh Lagi? | Drh. Fira Sovica

"Dok, ekor soa layar saya sobek, bisa tumbuh lagi nggak?"

demikian pertanyaan yang diajukan oleh salahsatu pengunjung blog ini kepada saya tempo hari. Artikel ini terkait dengan artikel saya, yaitu cara memelihara soa layar dan artikel cara memelihara soa payung.
Soa Layar Sobek, Bisa Tumbuh Lagi?
Image taken from pinterest.com



  • Kembali lagi ke pertanyaan: bisakah soa layar yang bagian layarnya robek tumbuh lagi? Jawaban dari pertanyaan apakah sailfin yang bagian layarnya sobek adalah tidak bisa tumbuh lagi.
  • Maka dari itu, cara terbaik untuk menjaga agar layar di bagian ekor soa layar tidak sobek adalah menjaga asupan vitamin bagi reptil soa layar, terutama vitamin c. Ada banyak suplemen vitamin dan mineral untuk reptil yang banyak digunakan.
Demikian adalah artikel singkat mengenai

apakah soa layar yang sobek bisa tumbuh lagi atau tidak

. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam memelihara soa layar. Terima kasih. (FS)

12 Responses to "Soa Layar Sobek, Bisa Tumbuh Lagi?"

  1. Dok, pernah ada kasus sailfin dragon itu pilek parah dan sampe gamau makan, kebetulan teman saya sudah lumayan lama pelihara sailfin dragon, dan kata dia saigon itu kalo udah pilek parah dan gamau makan itu bakal mutusin buntutnya dok, apa benar? Makasih dok ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kalau saigon-nya stress, mas.
      kalau pilek tapi gak sampe parah banget dan gak bikin dia stress, ya gak bakalan mutusin ekornya... :)

      makanya kalau ada tanda2 saigon sakit, sakit apapun itu, segera obati. cara mengetahui saigon sakit atau sehat biasanya dari nafsu makannya dan fesesnya. saigon yang sakit biasanya nafsu makannya menurun, dan fesesnya juga beda (agak mencret, baunya beda) :)

      Delete
  2. dok kalo ekor kering pada hidrosaurus wiberi harus di gimnain ya.? apa harus di potong agar tubuh lagi atau di biarkan saja .
    makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya ekor kering itu gimana ya mas? hanya kulitnya aja atau emang ekornya yang kering?
      kalau cuma kulitnya, sering2 dispray aja. dan pastikan kandangnya gak terlalu panas...

      kalau ekornya yang kering, bisa mas jelaskan sebelumnya kenapa? biarkan aja sampe dia lepas sendiri

      Delete
  3. Dok maaf melenceng dri pembahasan, mau tanya, kelinci saya terkena scabies sudah sekitar 1 bulan dan sudah saya obati pakai minyak tawon dengan cara d olesi, tapi setelah scabiesnya lepas tdk lama kemudian akan ada lagi dok, itu karan faktor apa ya? Padahal kandang sudah saya bersihkan setiap hari.
    Terima kasih dok jika mau berkenan menjawab.

    ReplyDelete
  4. Dok maaf melenceng dri pembahasan, mau tanya, kelinci saya terkena scabies sudah sekitar 1 bulan dan sudah saya obati pakai minyak tawon dengan cara d olesi, tapi setelah scabiesnya lepas tdk lama kemudian akan ada lagi dok, itu karan faktor apa ya? Padahal kandang sudah saya bersihkan setiap hari.
    Terima kasih dok jika mau berkenan menjawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pake minyak tawon, nggak akan sembuh.
      kalo saya sarankan, beli aja shampo kelinci untuk mengobati scabies. atau kalau emang memungkinkan, bawa aja ke dokter hewan, mas....

      Delete
  5. Dok, saya punya soa layar patah ekornya, kira2 tumbuh lagi yaa Dok?

    ReplyDelete
  6. mau nanya dok.
    klo kuku sailfin dragonnya patah apa bakalan tumbuh lagi gak??

    ReplyDelete
  7. Dok saya mau tanya, pelihara soa layar pada kandang nya harus ada alas atau tidak yah,seperti cocopeat,pasir atau dikasih sedikit air? Terimakasih

    ReplyDelete
  8. Dok saya mau tanya, pelihara soa layar pada kandang nya harus ada alas atau tidak yah,seperti cocopeat,pasir atau dikasih sedikit air? Terimakasih

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.