Finally... :) | Drh. Fira Sovica

Setelah sekian lama berkutat dengan ruang UGD, infusan, dan beberapa kali operasi, akhirnya saya bisa kembali online di blog ini. Jujur saja, teman-teman, sakit itu nggak enak.
Terima kasih untuk sahabat dan pengunjung yang sudah memberikan ucapan semoga cepat sembuh via akun facebook, google+, dan line chat. Mungkin hari minggu saya sudah bisa kembali online di blog lagi.
Untuk pertanyaan-pertanyaan yang sudah masuk selama saya off dari blog, saya akan coba jawab sebisa saya. Namun harap maklum kalau ada pertanyaan yang nantinya terlewati. Bagi pengunjung yang pertanyaannya terlewati, anda bisa mempost kembali pertanyaan yang sama di kolom komentar yang baru.

26 Responses to "Finally... :)"

  1. Lekas sehat dok...
    Oia dok.. Kalo mau bius musang gmna yaa yg efektif... Sy make kloroform koq masih seger aja yaa... Tapi idungnya langsung kya pilek gtu ngeluarin air.. Makasiih dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mas.
      untuk pembiusan hewan dengan kloroform, jangan dilakukan sembarangan karena bisa merusak hati. sebaiknya dilakukan sama dokter hewan, mas....

      emang kenapa musangnya?

      Delete
  2. Lekas sehat dok...
    Oia dok.. Kalo mau bius musang gmna yaa yg efektif... Sy make kloroform koq masih seger aja yaa... Tapi idungnya langsung kya pilek gtu ngeluarin air.. Makasiih dok

    ReplyDelete
  3. lekas sembuh N fit kembali drh.Fira...
    semoga dokter slalu dberi kesehatan,,amiiin....

    ReplyDelete
  4. Semoga sakit yg dokter derita menghapus dosa2 yg ada, smg sll sabar ya dok..
    Alhamdulillah dokter telah sembuh..
    Maaf dok saya mau tanya, kucing saya keturunan persia umur 4 bulan, nafsu makannya kurang baik, boleh tidak jika diberi suplement biolysin syrup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. terima kasih doanya...

      boleh aja mas. tapi kalau boleh saya tanya, fesesnya gimana? mencret?

      Delete
  5. Dok mau tanya tentang sg,
    Saya punya joey skrg udh umur hampir 2bln, yg mau saya tanyakan ketika saya ajak main diluar kandang dia masih ketakutan, gak bisa anteng di tangan pengen kabur aja bawaannya dan masih sering kagetan yg harus saya lakukan apa ya? Supaya ketika saya keluarkan dari kandang bisa aktif ditangan dan gk kabur2an dan gk takut terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca artikel saya cara menjinakkan sugar glider. secara prinsip sama kok...

      Delete
  6. dok, kalo saya mau pelihara sg dengan keadaan kosan saya yang cenderung dingin (lembab) bahaya ga dok buat kesehatan saya dan sg nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya dingin dan lembab gimana ya mas? bisa lebih dijelaskan llagi?

      menurut pendapat saya, selagi sgnya gak kedinginan dan kebersihannya dijaga serta cara memelihara yang tepat, saya kira aman... :)

      Delete
  7. Dengan kondisi yang masih takutan , apakah baik2 saja kalo saya biasakan dibawa jalan2 di boundinf pouch?? Setiap saya kasih di bounding pouch dia kayak gk nyaman gtu dok di gigit2in

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tahu umur berapa sgnya? :)
      kalau masih baby banget, mending jangan dibawa jalan2 dlu. setelah umur 2 atau 3 bulan keatas, baru bisa dibawa jalan2.... :)

      Delete
  8. Kalo umurnya sih baru mau masuk 2 bln dok, skrg udh lumayan aktif dikandang apa lg kalo malem, nah tapi itu kalo saya coba masukon di bounding pouch atau saya keluarkan dia masih sering takut dan mau kabur gtu, apakah aman dgn kondisi trsbt saya biasakan jalan2 di bounding pouch?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan2 boleh, asalkan jangan jauh2 dlu.
      mending ajak main aja dlu di luar kandang, mas.

      nanti kalau dia udah kenal mas, baru bisa diajak jalan2... coba baca dlu artikel bedanya bonding dan jinak

      Delete
  9. Dalam proses penjinakan sudah saya lakukan tiap makan saya hanfeed saya coba interaksi minimal saya luangkan 10menit tiap hari, mungkin yg belum saya coba adalah memasukan kaos bekas keringat ke kandang dok

    ReplyDelete
  10. dok, maaf mau tanya lagi.. kalo saya pelihara sg dengan kondisi sirkulasi udaranya kurang baik gimana? jadi kamar kosan saya itu lubang anginnya sedikit, langit-langitnya rendah, dan ukurannya 3 kali 2 meter mungkin.. baik ga dok untuk pelihara sg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya, saya minta maaf karena komentar mas terlewati...

      suhunya gimana mas? panas gak? masnya merokok?

      kalau suhunya terlalu panas atau masnya merokok, mending jangan mas... :)

      Delete
    2. gapapa ko dok, syukur masih dijawab.. terima kasih dok.. saya ga merokok dok, suhu kamar saya justru dingin karena lembab (agak deket kamar mandi dan sumur air)

      Delete
  11. Oh iya dok kadang kalo abis pegang sg, lengan saya yg di duduki sg kadang ada bentol2 merah kayak terkena ulat, itu karena apa ya dok? Makasih

    ReplyDelete
  12. Dok mau tnya nich saya pingin pelihara musang nah sebaiknya sya adopt sepasang ato cma 1 az dok?nah sedangkan nnti klo misal saya pelihara 1 gmna cra menanganinya waktu masa birahi dok?menurut dokter gimana sebaiknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas pelihara 1 aja dulu, anakan tapi yang udah bisa makan sendiri... pelihara baik2 sampe dewasa dan siap kawin. nanti kalau dia udah siap kawin, mas adopt lagi yang udah dewasa... :)

      Delete
  13. Halo dokter, dokter buka prakter dimana? Boleh minta alamatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. klinik offline saya udah tutup karena saya sibuk di instansi. sekarang saya buka klinik online aja... di sini... :)

      Delete
  14. Halo dokter, dokter buka prakter dimana? Boleh minta alamatnya

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.