Penyebab Kenapa Ular Sering Muntah | Drh. Fira Sovica

Ada beberapa

sebab ular sering muntah

atau sering memuntahkan makanan dari mulutnya. Artikel ini saya tulis berdasarkan pertanyaan yang diajukan salahsatu pengunjung blog ini kepada saya. Anda bisa membaca artikel saya tentang ular, antara lain cara memelihara ball python dan artikel keunikan ular python. Artikel ini mengenai cara mengobati ular yang muntah.
Penyebab Kenapa Ular Sering Muntah
Image taken from faunatech.co.uk


Penyebab ular sering muntah biasanya lebih disebabkan oleh salah penanganan. Beberapa sebab ular sering muntah adalah sebagai berikut:
  1. Sering dipegang setelah makan.
  2. Biasanya, ular yang dipegang setelah makan akan muntah. Sebaiknya, ular tidak dipegang atau dihandling selama 48 jam lebih setelah makan.
  3. Tidak adanya tempat bersembunyi bagi ular.
  4. Setelah makan, secara naluriah ular akan mencari tempat bersembunyi untuk mencerna makanannya. Jika ular tidak menemukan tempat bersembunyi, biasanya dia akan memuntahkan kembali makanannya. Untuk itu, sebaiknya anda menyediakan hiding box di dalam kandang atau terrarium ular anda.
  5. Suhu.
  6. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin biasanya akan membuat ular muntah. Anda bisa menempelkan termometer udara didalam terrarium atau gex untuk menjaga kestabilan suhu.
  7. Terlalu banyak atau terlalu sering diberi makan.
  8. Pemberian makanan terlalu banyak pada ular atau memberi makanan terlalu sering kepada ular bisa menyebabkan ular muntah. Harap pelajari lagi cara memelihara jenis ular yang anda pelihara, baik dari cara memelihara secara umum, jadwal pemberian makan, pembersihan kandang, dan lain sebagainya.
  9. Sebab lain.
  10. Jika beberapa sebab yang sudah disebutkan tidak termasuk dari penyebab ular peliharaan anda muntah, maka sebaiknya anda membawa ular peliharaan anda ke dokter hewan terdekat agar mendapatkan penanganan yang baik dan tepat.
Demikian adalah cara mengobati ular yang muntah yang penulis tulis berdasarkan pengalaman sebagai dokter hewan. Semoga artikel diatas bisa membantu anda sekalian. Konsultasi mengenai kesehatan ular peliharaan bisa anda tulis di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Penyebab Kenapa Ular Sering Muntah"

  1. LIGA108 & WIN323 - Merupakan Situs Online Betting NO.1 Di Indonesia.
    Dengan WIN RATE tertinggi 97% + Bonus Bonus Super Heboh yang bisa
    anda dapatkan setiap hari nya!!

    Bonus Bonus Super Heboh Dari LIGA108
    ~ Bonus New Member : 20%
    ~ Bonus Next Deposit : 5%
    ~ Bonus Cash Back : 5%

    Minimal Deposit : Rp.25.000
    Minimal Withdraw : Rp.25.000

    Tunggu apalagi mari langsung bergabung bersama LIGA108 dan jadilah
    pemenang di setiap taruhan yang Bossku lakukan :)

    Contact Person LIGA108 :
    BB : 55A567BC
    LINE : LIGA108
    WA : +855 78 633 425 ( LIGA108 )
    WA : +855 78 633 430 ( WIN323 )

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.