Cara Membuat Block Perch | Drh. Fira Sovica

Membuat block perch untuk burung hantu

sangat mudah dibuat. Anda bisa menggunakan bahan-bahan seadanya dalam membuat block perch untuk bop dan burung hantu. Berkaitan dengan artikel ini, saya pernah membahas mengenai cara membuat perch T untuk burung hantu.


Cara Membuat Block Perch
Image taken from kaskus.co.id
Banyak dari pecinta BOP dan burung hantu yang berpendapat bahwa burung hantu dan bop lebih cocok menggunakan block perch daripada menggunakan t-perch, namun saya tidak berpendapat demikian. Menurut saya, kedua jenis perch sama baiknya dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adapun cara membuat block perch adalah sebagai berikut:
  • Siapkan sepotong kayu berkuran besar dengan panjang 45 hingga 55 sentimeter. Pastikan kayu yang digunakan sebagai bahan membuat block perch adalah kayu yang bebas getah (kering).
  • Bila bagian sisi block kayu agak tajam, anda bisa menggergajinya sedikit untuk membuang bagian tajamnya. Hal ini tentu bertujuan agar kaki burung hantu dan bop anda tidak terluka saat mendarat.
  • Untuk menahan tali lease, pasang baud bercincin di tengah batang block perch.

Block perch untuk burung hantu dan BOP

siap digunakan. Anda juga bisa menambahkan hiasan lain atau bisa juga menyerut sisi-sisi batang kayu yang digunakan agar lebih halus. Anda juga bisa mengukir sisi-sisi batang kayu dengan ukiran tertentu. Semua custom terhadap block perch untuk BOP anda tergantung kreatifitas anda. Terima kasih. (FS)

15 Responses to "Cara Membuat Block Perch"

  1. Buatkan artikel cara membuat bow perch untk elang ya dok

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum dok :)
    Saya mau tanya dok,saya dan keluarga saya kan emg pecinta binatang dok,dari saya kecil udah pelihara binatang,tapi baru kali ini saya pelihara BOP,saya punya 1ekor bwk,yg saya tanyakan,apakah bwk itu hewan langka dok ? Saya takutnya nanti akan jadi masalah,kalau bwk itu langka dan tidak boleh dipelihara,gimana jalan keluarnya dok,terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Selain pake kayu,bahan apa lg yg bisa di buat perch

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluarga kami (saya sekeluarga semuanya hampir pecinta BOP semua, cuma saya yang pelihara burung hantu) biasanya bikin perch dari bekas tempat parcel. bawahnya dikasih pemberat seperti adukan semen dan semacamnya, terus pegangan parcelnya dijadiin tempat nangkring burungnya..... diperkuat pake lilitan tambang... :)

      Delete
  6. dok mau tanya?? saya baru beli obey owl 2 hari lalu terus matanya kok merem mulu saya taruh d kndang apakah itu wajar?? terus gmna cara ngasih minumnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek artikel saya cara agar burung hantu tetep sehat, kasih obat yang saya tulis di artikel itu. dan baca juga artikel parameter kesehatan burung hantu, terutama bagian fesesnya... :)

      Delete
  7. Ka tolong add WA saya 082213786373, saya falconary burhan pemula butuh bimbingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nggak membuka konsultasi via whatsapp. kalo mau konsul, bisa kirim komentar di sini atau chatting kalau saya lagi online. menu chatting akan muncul di popup blog ini kalo saya online

      Delete
  8. Ka tolong add WA saya 082213786373, saya falconary burhan pemula butuh bimbingan

    ReplyDelete
  9. Dok..kalau penggunakan perch itu pengaruh gk dengan ketinggian yang kita buat....kan ada tu yg perch pendek dan tinggi.?..apakah ada efek pengaruh pada patner kita...

    Trima kasih

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.