Cara Mengobati Pyramiding Pada Kura-Kura | Drh. Fira Sovica

Pyramiding atau bentuk tempurung yang terlalu mencuat ke atas disebabkan oleh salah perawatan kura-kura. Pyramiding akan menyulitkan kura-kura saat menjalani proses perkawinan. Kura-kura jantan yang menderita pyramiding akan kesulitan dalam "menaiki" tubuh kura-kura betina karena berat tempurungnya, sementara kura-kura betina yang kena pyramiding akan membuat kura-kura jantan untuk melakukan perkawinan.
Mengobati Pyramiding Pada Kura-Kura

Image taken from redearslider.com
Hingga tulisan ini ditulis, belum ada metode khusus untuk

mengobati pyramiding pada kura-kura

. Cara satu-satunya adalah dengan mencegah agar kura-kura anda bebas pyramiding.
  • Mencegah Pyramiding Pada Kura-kura.
  • Cara ampuh mencegah pyramiding pada kura-kura adalah dengan membatasi asupan protein kepada kura-kura anda. Protein yang terlalu banyak akan membuat pertumbuhan tempurung kura-kura menjadi terlalu cepat, yang akhirnya akan membuat kura-kura tersebut kena pyramiding. Banyak para pecinta kura-kura yang memberikan dog food atau cat food sebagai makanan kura-kura, padahal hal tersebut malah akan membuat kura-kura anda pyramiding. Dengan kata lain, dog fodd atau cat food yang dijadikan sebagai makanan kura-kura adalah penyebab utama pyramiding pada kura-kura. Dog food atau cat food memiliki asupan protein yang terlalu banyak untuk kura-kura. Selain membuat kura-kura menjadi pyramiding, dogfood atau cat food yang diberikan kepada kura-kura juga akan memberatkan fungsi ginjal kura-kura.
Demikian adalah artikel singkat tentang

cara mengobati pyramiding pada kura-kura

. Semoga artikel singkat diatas bisa membantu anda dalam memelihara kura-kura. Komentar dan konsultasi bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

6 Responses to "Cara Mengobati Pyramiding Pada Kura-Kura"

  1. Ini kayaknya lebih kearah pencegahan deh dok bukan mengobati, hehehe judulnya dah bikin seneng.. :D

    ReplyDelete
  2. Dok, kalau sudah terlanjur pyramiding apa bisa disembuhkan? Kura-kura saya hanya diberi sayur-sayuran sehari 1x. Terima kasih dok

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.