Sebelum Memelihara Ferret, Pertimbangkan Hal Berikut | Drh. Fira Sovica

Saat ini, banyak orang ramai-ramai ingin

memelihara ferret

karena harga ferret yang masih tinggi. Para calon breeder ferret sangat bernafsu dalam memelihara ferret sehingga lupa bahwa memelihara ferret sama saja dengan memelihara hewan lain seperti memelihara musang dan lain sebagainya. Cara memelihara ferret yang baik dan benar bisa dibaca di artikel cara memelihara ferret.
Di artikel berikut, penulis akan menjabarkan beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memelihara ferret. Dan seperti halnya memelihara hewan lain, memelihara ferret membutuhkan keseriusan dan ketekunan.
Sebelum Memelihara Ferret, Pertimbangkan Hal Berikut
Image taken from taildom.com
  1. Anda harus (dan mau tidak mau) harus rajin merawatnya, memberi makan, membersihkan kandang dan perlengkapan, serta harus siap dengan bau yang ditimbulkan dari tubuh si ferret.
  2. Ferret tidak segan-segan untuk menggigit dan melukai anda.
  3. Pada dasarnya, ferret adalah hewan liar yang didomestikasi atau dijinakkan. Meski demikian, sebagai hewan liar tentu masih ada kemungkinan si ferret akan menggigit anda. Hal ini sama saja dengan memelihara musang. Mau sejinak apapun ferret atau musang, dia akan tetap mengigit anda. Memelihara ferret berarti siap dengan resiko tangan terluka.
  4. Mempersiapkan kandang ferret, perlengkapan memelihara ferret, dan pakan ferret.
  5. Ferret adalah hewan yang sangat mudah meloloskan atau melarikan diri. Dibutuhkan kandang dengan jeruji yang agak rapat sebagai tempat tinggalnya. Anda juga harus mempersiapkan biaya pakan dan perlengkapan memelihara ferret. Cara lengkap tentang cara memelihara ferret bisa anda baca di artikel cara memelihara ferret.
Demikian adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum

memelihara ferret

. Artikel tersebut penulis tulis berdasarkan pengalaman memelihara beberapa ekor ferret. Saran, kritik, serta komentar bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Sebelum Memelihara Ferret, Pertimbangkan Hal Berikut"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.