Cara Mengobati Pardalis Mogok Makan | Drh. Fira Sovica

Mogok makan adalah masalah kesehatan umum pada kura-kura darat, baik itu sulcata maupun pardalis. Mogok makan bisa menjadi tanda munculnya penyakit yang lebih serius, maka hendaknya kura-kura pardalis yang mogok makan harus segera ditangani. Tips

cara mengobati pardalis mogok makan

ini pernah juga dibahas dalam artikel cara mengobati sulcata yang mogok makan.
Cara Mengobati Pardalis Mogok Makan
Image taken from siamexoticpets.com
Pardalis mogok makan? Berikut adalah cara menangani pardalis mogok makan yang penulis susun berdasarkan pengalaman sebagai dokter hewan.
  1. Tentukan sebab utama kenapa pardalis anda mogok makan.
  2. Bila anda merubah pola makan pardalis anda, segera ubah pola makan pardalis anda ke pola semula. Sebaikanya, perubahan pola makan tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba, tapi harus dilakukan secara bertahap. Jika anda mendapati pardalis anda mogok makan secara tiba-tiba tanpa adanya perubahan pola makan, kemungkinan kedua adalah pardalis anda sakit. Silakan berkonsultasi ke dokter hewan terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
  3. Jemur pardalis anda.
  4. Cara kedua mengobati pardalis yang mogok makan adalah dengan menjemurnya. Menjemur pardalis dibawah sinar matahari bisa memperlancar metabolisme pardalis. Cara menjemur pardalis sama halnya dengan menjemur sulcata, dan cara menjemur sulcata bisa dilihat di artikel cara memelihara sulcata.
Demikian adalah

cara mengobati pardalis yang mogok makan

, semoga artikel diatas bisa membantu pecinta torto menangani pardalis mogok makan. Saran, kritik, serta komentar bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Cara Mengobati Pardalis Mogok Makan"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.