Cara Memelihara Linsang | Drh. Fira Sovica

Sama halnya dengan memelihara hewan lainnya,

memelihara linsang

membutuhkan ketekunan dan ketelitian. Dann perlu saya tekankan, linsang tidak sama dengan otter karena linsang berbeda sekali dengan otter. Anda bisa membaca tentang bedanya otter dengan linsang di blog ini. Memelihara linsang membutuhkan sedikit perhatian lebih terutama untuk kebersihan dan pakannya. Bagaimana cara memelihara linsang yang baik? Berikut adalah beberapa tips cara memelihara linsang:
Cara Memelihara Linsang
Image taken from http://www.wikipedia.org
  1. Pilihlah linsang yang berusia lebih dari 4 bulan dan jangan pernah membeli linsang yang masih bayi kecuali anda punya waktu 1x24 jam untuk merawatnya.
  2. Linsang adalah hewan yang menghabiskan waktunya di atas pepohonan. Karakter linsang cenderung mirip kucing. Sebaiknya sediakan kandang yang luas dan tinggi yang sekira-kira memungkinkan si linsang berkeliaran di dalam kandangnya.
  3. Linsang adalah hewan karnivora (pemakan daging). Anda bisa memberikan daging ayam segar yang bebas bahan kimia untuk pakannya. Selain itu, anda bisa memberikan pakan berupa daging burung pipit kepada linsang peliharaan anda.
  4. Kandang linsang bisa dibersihkan secara menyeluruh 2 minggu sekali. Setelah membersihkan kandang linsang, anda bisa menyemprot tubuh linsang dengan semprotan tangan, lalu mengelapnya dengan lap kering.
Demikian adalah

cara memelihara linsang

, semoga artikel singkat diatas bisa menjadi acuan bagi para pecinta linsang agar bisa memelihara dan merawat linsang miliknya dengan sebaik-baiknya. Saran, kritik, serta komentar bisa anda tulis di form dibawah ini. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Cara Memelihara Linsang"

  1. selamat malam dok, mau tanya gimana biar linsang bisa bonding apa caranya sama kyk musang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. secara prinsip memang sama dengan cara bonding pada musang. coba baca artikel saya cara membondingkan musang...

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.