Fakta Menarik Tentang Kucing | Drh. Fira Sovica

Ada beberapa

fakta menarik tentang kucing

yang menarik untuk diketahui. Kucing memang hewan yang unik. Selain memiliki bulu halus, tingkah laku yang 'unyu', serta beberapa karakter kucing membuat hewan ini digemari sebagai hewan peliharaan maupun sebagai hewan yang diternakkan.

Fakta Menarik Tentang Kucing
Image taken from jasonlefkowitz.net
Ada beberapa fakta unik tentang kucing yang sayang untuk dilewatkan. Dan berikut adalah beberapa fakta tentang kucing yang menarik untuk dibaca:

1. Pada zaman mesir kuno, kucing dipuja karena dianggap sebagai jelmaan dewa. Bangsa mesir kuno memuja kucing dan memelihara kucing untuk menjaga lumbung tempat menyimpan bahan makanan dan ladang mereka dari hama tikus.

2. Pada abad pertengahan, kucing hitam identik dengan penyihir. Konon, penyihir pada abad pertengahan bisa berubah wujud menjadi kucing hitam. Maka dari itu, pembunuhan kucing banyak terjadi pada abad pertengahan, membuat populasi tikus penyebar wabah penyakit pes menyebar ke seantero eropa lantaran berkurangnya musuh alami dari bangsa tikus yaitu kucing.

3. Kucing tidak menganggap pemiliknya sebagai manusia. Kucing akan menganggap tuannya sebagai "kucing besar yang baik hati yang sering memberiku makan."

4. Kucing senang membersihkan kucing lain dengan menjilati tubuh dan wajah kucing lain, termasuk tubuh dan wajah manusia.

5. Kucing akan menunjukkan hewan yang diburunya setelah tertangkap kepada "keluarganya", jadi jangan hewan jika kucing anda kerap makan bangkai tikus yang baru ditangkapnya di hadapan anda. Hal tersebut bisa berarti 2 hal, yaitu anda dianggap sebagai keluarganya, dan dia ingin menunjukkan bagaimana cara menangkap tikus yang benar.

6. Meski tidak mengerti, kucing akan mengeong saat dielus atau diajak ngobrol oleh manusia di sekelilingnya.

7. Kucing memiliki pandangan yang lebih luas daripada sudut pandangan manusia, dan kucing bisa melihat dengan jelas di tempat yang gelap.

8. Kucing memiliki peluang untuk selamat yang lebih besar dibandingkan manusia jika dijatuhkan dari tempat tinggi. Kucing memiliki kemampuan untuk memutar dan menyeimbangkan tubuhnya dengan gravitasi bumi sehingga kemungkinan untuk selamat lebih besar dan kemungkinan cedera bisa diperkecil.

9. Kucing adalah hewan teritorial. Seekor kucing akan menandai daerah kekuasaannya dengan urin dan kotorannya. Jika ada kucing yang masuk ke wilayah kekuasaan kucing lain, maka ia akan mengubur urin dan kotorannya. Ini adalah bentuk komunikasi antar kucing dan untuk mencegah agar kucing penguasa wilayah itu tidak marah.

Demikian adalah beberapa fakta mengagumkan tentang kucing. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang kucing. Saran, kritik, dan komentar bisa ditulis di kolom dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Fakta Menarik Tentang Kucing"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.