Tips Sebelum Membeli Hamster | Drh. Fira Sovica

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan

sebelum membeli hamster

. Tips ini berguna agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Bagi anda yang baru memelihara hamster, sebaiknya anda baca juga teknik memegang hamster dengan benar.

Ini dia beberapa tips sebelum membeli hamster:
Image taken from freewebs.com

1. Sebelum membeli hamster, tentukan niat dan komitmen untuk memeliharanya.
Sebelum membeli hamster, tentukan dulu niat kenapa anda ingin memelihara hamster. Apakah hanya untuk sekedar hobi atau ingin menernakkannya. Nantinya, hal ini akan menjadi penting saat anda tidak bersemangat lagi memelihara hamster.
Memelihara hewan apapun perlu komitmen yang besar karena ini menyangkut hak hidup makhluk lain. Mau tidak mau, anda harus siap dan punya waktu lebih untuk membersihkan kandangnya, memberinya makanan dan air minum, serta merawatnya dengan sebaik-baiknya. Jika anda merasa tidak mampu, sebaiknya jangan memelihara hamster.

2. Sebelum membeli hamster, pelajari cara memeliharanya dan tentukan jenis hamster yang akan dipelihara.
Mempelajari cara memelihara hamster dan menentukan jenis hamster adalah poin kedua setelah anda menentukan niat dan komitmen untuk memelihara hamster. Anda bisa memilih jenis-jenis hamster yang banyak tersedia di pasaran.

3. Jangan membeli hamster dari pasar hewan. Pilih breeder hamster yang terpercaya.

Sebaiknya jangan membeli hamster di pasar hewan. Bergabung dengan komunitas atau forum pecinta hamster di internet atau facebook kemudian tanyalah kepada anggota lain tentang peternak hamster.
Sebaiknya pilih lokasi breeder yang tidak jauh dari rumah anda. Hal ini dikarenakan hamster adalah hewan yang gampang stress jika dibawa dalam perjalanan jauh.

Demikian tips

sebelum membeli hamster

. Semoga tips ini bisa berguna bagi anda yang ingin memelihara hamster.

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Hamster"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.