Pengalaman Merawat Galago | Drh. Fira Sovica

Sejujurnya, saya ragu untuk menuliskan pengalaman saya memelihara dan merawat Galago di salahsatu kebun binatang di Republik Ceko beberapa minggu yang lalu. Pengalaman baru, pertemuan dengan teman-teman seprofesi saya di sana, membuat pengetahuan saya dalam memelihara Galago sedikit bertambah. Saya banyak bertanya kepada mereka tentang Galago dan seluk beluk pemeliharaannya.
Pengalaman Merawat Galago
Pengetahuan mengenai cara memelihara galago sudah saya tulis di artikel cara memelihara binatang galago.



  • Setiap orang mungkin tahu, bahwa hewan yang dipelihara di kebun binatang sudah terbiasa dengan kehadiran manusia.
  • Pun begitu saat saya pertama kali berinteraksi dengan Galago di kebun binatang tersebut. Galago tersebut kelihatan tenang, dan bisa merespon dengan baik apa yang saya lakukan kepadanya.
  • Namun, apa yang terjadi di habitat aslinya tidaklah demikian.
  • Galago adalah hewan yang sangat gesit. Pun demikian dengan sifat buasnya. Galago tidak segan menyerang dan menggigit predator maupun manusia yang berniat menangkapnya.
  • Galago anakan memang sangat mudah dijinakkan, namun tetap saja insting hewannya akan tumbuh seiring bertambahnya usia si Galago.
  • Dan tidak ada galago yang tidak gigit samasekali. Sifat jumpy juga akan muncul seiring dengan semakin tuanya si galago.
Sepengetahuan saya, hingga saat ini belum ada orang yang memelihara Galago di Indonesia. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan akan ada kebun binatang di Indonesia yang akan mendatangkan Galago, saya sendiri tidak tahu nantinya. Namun saya harap, Galago yang nanti didatangkan bisa bertahan lama di sini. Terima kasih (FS)

0 Response to "Pengalaman Merawat Galago"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.