Ciri Galago Yang Sehat | Drh. Fira Sovica

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel cara memelihara binatang Galago, stress adalah faktor utama kematian galago peliharaan. Penyebab stress biasanya lebih dikarenakan oleh faktor kandang yang tidak sesuai, kondisi ruangan yang terlalu bising, dan banyaknya polusi.
Ciri Galago Yang Sehat
Artikel kenapa galago peliharaan mati kali ini akan sedikit membahas mengenai penyebab lain kenapa hewan peliharaan galago kita mati, termasuk di dalamnya adalah tanda dan

ciri Galago yang sehat

.



  1. Selain karena stress, faktor makanan yang tidak sesuai juga menjadi penyebab kematian Galago.
  2. Maka penting untuk menjaga makanan Galago agar tetap seimbang dan sesuai. Makanan terbaik bagi galago peliharaan adalah buah-buahan. Saya menyarankan agar anda memberikan jangkrik dan ulat hongkong sebagai makanan utama galago, diselingi dengan buah-buahan seperti pisang dan pepaya.
  3. Galago anakan bisa diberi minum susu khusus anak kucing atau susu rendah laktosa.
  4. Jangan memberikan susu kental manis untuk galago karena bisa menyebabkan mencret.
  5. Perhatikan bahwa penyakit pada manusia juga bisa menular ke Galago, pun begitu penyakit pada Galago bisa menjangkiti manusia.
  6. Sama halnya seperti mendeteksi penyakit pada hewan lain, kesehatan Galago peliharaan juga bisa dideteksi dari fesesnya.
  7. Galago yang sehat biasanya memiliki feses (tahi) yang semi padat seperti krim, dengan bau yang tidak terlalu menyengat, sesuai dengan makanannya. Galago yang makan serangga lebih banyak biasanya memiliki bau feses yang lebih menyengat dibandingkan galago yang makan buah-buahan. Anda patut curiga jika feses galago peliharaan mencret serta berbau lebih busuk dari biasanya. Segera bawa Galago anda ke dokter hewan terdekat jika ada perubahan di fesesnya.
  8. Pertolongan pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati Galago sakit adalah menempatkannya pada ruangan yang sepi, dan beri minum air kelapa murni. Sebagai makanan untuk galago yang sakit, anda bisa memberikan pepaya yang dihancurkan atau pepaya yang di jus dengan air yang sedikit atau tanpa air. Berikan makanan 2 hingga 3 kali sehari.
Demikian adalah

tanda dan ciri galago yang sehat

, serta penyebab kematian galago. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam memelihara galago sebagai hewan peliharaan meskipun hal tersebut sebaiknya tidak terjadi karena galago sangat rentan mati. Ada pertanyaan? Anda bisa mengajukan pertanyaan anda dibawah ini. Terima kasih. (FS)

4 Responses to "Ciri Galago Yang Sehat"

  1. Dok.. Baru saja aku dapat burung elang yang patah paruhnya (atas bawah),, gimana cara ngobatinya dan apa paruh bawahnya itu akan tumbuh lagi ( patahnya parah dok)
    .. Kasian aku liatnya dok

    ReplyDelete
  2. Kalau di indonesia wilayah bandung belinya dimana? Apa sudah ada galago?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bandung, saya nggak pernah denger sih mas. dulu daerah jakarta ada yang punya... :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.