Telur Gecko Penyok, Bisa Menetas? | Drh. Fira Sovica

"Dok, telur gecko saya penyok sendiri, apakah masih bisa menetas?" Demikian pertanyaan yang diajukan oleh salahsatu pengunjung blog ini melalui Google+. Bagi breeder gecko atau peternak gecko, masalah

telur gecko yang penyok

memang harus diketahui, sama halnya seperti memelihara gecko itu sendiri.
Telur Gecko Penyok, Bisa Menetas?
Image taken from http://en.wikipedia.org/
  • Sebab Telur Gecko Penyok.
  • Telur gecko yang penyok merupakan hal lumrah, dan telur gecko yang penyok masih bisa menetas. Telur gecko biasanya memiliki standar suhu incubator agar tetap berwujud bulat alias tidak penyok. Jadi, bisa diketahui bahwa penyok pada telur gecko biasanya terjadi karena penurunan suhu pada bagian dalam telur. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kurangnya media penghangat atau cuaca yang sedang dingin.
  • Cara Mencegah Telur Gecko Menjadi Penyok.
  • Cara termudah agar telur gecko bisa kembali seperti wujudnya semula adalah dengan menaikkan sedikit suhu incubator. Biasanya, telur akan kembali ke bentuknya semula setelah dinaikkan sedikit suhu incubatornya. Menjaga agar suhu dalam incubator agar tetap stabil juga mutlak dilakukan untuk mencegah telur gecko penyok.
Meski telur gecko yang penyok masih bisa menetas, namun tetap saja bentuknya yang tidak bulat kadang membuat khawatir pada peternak gecko. Semoga artikel singkat ini bisa menjadi acuan bagi anda dalam memelihara gecko. (FS)

2 Responses to "Telur Gecko Penyok, Bisa Menetas?"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Dok mau tanya, suhu yg cocok untuk telur agar nantinya menetas dgn sempurna di brp derajat yah?

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.