Cara Memelihara Ikan Nemo | Drh. Fira Sovica

Ikan badut atau clown fish mulai banyak yang memelihara sejak kemunculannya sebagai tokoh di film Finding Nemo. Anda bisa

memelihara Ikan badut

atau ikan Nemo dengan mengikuti beberapa langkah memelihara ikan nemo berikut ini. Tips ini saya susun berdasarkan pengalaman sendiri dan pengalaman keluarga saya dalam memelihara clown fish atau ikan nemo.
Cara Memelihara Ikan Nemo
Image taken from aquariumdomain.com
  1. Ikan badut adalah ikan air laut.
  2. Jangan memelihara ikan badut di air tawar karena pasti akan mati. Sediakan akuarium air laut sebagai media memelihara ikan nemo dan ganti air tersebut minimal satu minggu sekali.
  3. Anda juga bisa menempatkan hiasan di dalam akuarium air laut tempat memelihara ikan badut.
  4. Makanan ikan badut adalah cacing beku.
  5. Anda bisa memberikan makanan clown fish setiap pagi dan sore hari. Angkat makanan yang masih tersisa di dalam akuarium jika ada sisa makanan yang tidak dimakan ikan.
Demikian adalah tips cara memelihara ikan badut atau cara memelihara clown fish. Semoga tips diatas bisa membantu anda dalam memelihara ikan clown fish. Saran, kritik, dan komentar bisa ditulis di kolom dibawah ini. Terima kasih. (FS)

3 Responses to "Cara Memelihara Ikan Nemo"

  1. Replies
    1. nggak. ikan nemo atau ikan badut gak cocok makan nasi, mbak. :)

      Delete
  2. Aku kasi cacing beku tak mau jg ikannya...pucing sdh coba udang rebon udang basah l,bikan, sotong, pelet utk ikan kecil2 pusing, sebenarnya makanan pokok nya apa ya...

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.