Cara Membedakan Kura-kura Jantan Dan Kura-kura Betina | Drh. Fira Sovica

Sama halnya dengan tips cara membedakan jenis kelamin sulcata, cara membedakan kura-kura jantan dan kura-kura betina kurang lebih sama dengan membedakan sulcata jantan dan sulcata betina di artikel di blog ini.

Cara Membedakan Kura-kura Jantan Dan Kura-kura Betina
images taken from reptileforums.co.uk

membedakan kura-kura jantan dan kura-kura betina

adalah dengan melihat bagian plastron atau bagian bawah tubuh kura-kura. Jika plastronnya agak cekung ke dalam, maka bisa dipastikan kura-kura tersebut adalah kura-kura jantan. Cekungan tersebut biasanya membantu kura-kura jantan saat akan memulai proses kawin.

Berbeda dengan kura-kura jantan, kura-kura betina memiliki bentuk plastron rata. Hal ini tentu saja memudahkan kura-kura betina saat akan menggali lubang untuk meletakkan telur-telurnya.

Namun tentu saja, cara paling ampuh untuk membedakan jenis kelamin kura-kura adalah dengan membawanya ke dokter hewan terdekat. Dokter hewan biasanya akan lebih akurat dalam memutuskan apakah hewan tersebut berkelamin jantan atau betina.

Demikian cara

membedakan kura-kura jantan dan kura-kura betina

. Semoga tips ini bisa berguna bagi anda para penggemar reptil, khususnya kura-kura. Oh ya, bagi anda yang ingin berkonsultasi, anda bisa langsung menuliskan problem tentang kesehatan hewan peliharaan anda di bawah ini. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Cara Membedakan Kura-kura Jantan Dan Kura-kura Betina"

  1. Bu Dokter...saya pernah baca kalau kura kura indian star sewaktu masih bayi sekitar umur 6 bln - 1 th sudah bisa diperkirakan jenis kelaminnya, beda dengan sulcata atau yg lainnya. Apakah benar begitu bu Dokter ? Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Numpang Promosi ya Min ,,
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +85578633569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.