Cara Melatih Kucing Berdiri | Drh. Fira Sovica

Melatih kucing agar bisa berdiri

dengan kaki belakangnya memang trik yang bisa diajarkan ke kucing. Cara melatih kucing agar bisa berdiri dengan kaki belakang ini sudah saya praktekkan kepada kucing peliharaan saya yang bernama Anjing. Artikel lain yang berkaitan dengan cara memelihara kucing antara lain adalah cara memandikan kucing.


Cara Melatih Kucing Berdiri
Image taken from metro.co.uk
Sebenarnya mudah saja melatih kucing agar bisa berdiri dengan kaki belakang. Berikan makanan kepada kucing dengan cara handsfeed, yaitu memberikan makanan langsung dari tangan anda. Usahakan agar posisi tangan anda berada agak tinggi, sehingga si kucing mau tidak mau harus berdiri dengan kaki belakangnya untuk menjangkau makanan itu. Selain makanan, anda juga bisa menggunakan multivitamin juga kepada kucing dengan cara seperti sudah disebutkan.

Demikian

cara melatih kucing agar bisa berdiri

. Smeoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam melatih kucing agar bisa berdiri dengan kaki belakangnya. Saran, komentar, dan kritik bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

28 Responses to "Cara Melatih Kucing Berdiri"

  1. Selamat siang Dok,
    Semoga sehat selalu..
    Saya mau tanya ttg produk yg namanya Dolby Vit, kegunaannya sebagai suplement dan juga bs menghilangkan bau dari kencing kucing, apakah baik untuk kucing, ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf karena komentar mas terlewati.,...

      jujur saya nggak tahu karena saya tidak tahu komposisinya... di webnya juga gak dikasih tau komposisinya apa... :)

      Delete
  2. malam dok maaf ganggu dok,mau tanya kemarin kucing saya mencret tapi ga terlalu berair hanya lembek saja,saya bawa ke vet langgana dan di suntik di kaki kanan sama kirinya,tapi setelah di suntik dia jalan nya agak pincang tepat nya di kaki sebelah kiri dok,,,itu karena sewaktu di suntik kucing saya tegang atau gimana dok,terima kasih sebelum nya.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf karena komentar mbak vina terlewati... :(

      akan lebih baik sih mbak kembali ke dokter hewannya, minta penjelasan kenapa... sekalian cek ulang.... :)

      Delete
  3. Selamat siang Dokter. Kucing saya seminggu yang lalu muntah-muntah. Dan dari kemarin terlihat lesu, ga mau makan, demam. Kemarin seharian ga mau makan sama sekali, semalaman saya kasih suapin susu da*cow dan saya campur dengan wetfood Roy*al C*nin. Nafasnya seperti tersengal. Pup nya mencret. Kira-kira kenapa ya dok? Apakah saya harus bawa ke dokter hewan? kira-kira biasanya biaya ke dokter hewan berapa ya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf karena komentar mas terlewati...

      yang saya hewan, kenapa mas kasih susu ke kucing...

      iya, sebaiknya bawa ke dokter hewan. saya kira biayanya gak mahal kalau belum parah... :)

      Delete
  4. Selamat siang Dokter. Kucing saya seminggu yang lalu muntah-muntah. Dan dari kemarin terlihat lesu, ga mau makan, demam. Kemarin seharian ga mau makan sama sekali, semalaman saya kasih suapin susu da*cow dan saya campur dengan wetfood Roy*al C*nin. Nafasnya seperti tersengal. Pup nya mencret. Kira-kira kenapa ya dok? Apakah saya harus bawa ke dokter hewan? kira-kira biasanya biaya ke dokter hewan berapa ya? Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Dokter memang "gokil"
    hehehehe....kucingnya dikasih nama Anjing
    Jadi kebayang pas manggilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya saya dilarang pelihara anjing sama ortu, padahal cinta mati sama doggy.... akhirnya pelihara kucing, kasih nama anjing... :D

      Delete
  6. Selamat malam dok
    Mungkin yg akan tanyakan tidak seputar penyakit hewan dok itu gpp kan
    Saya cuma mau nanya tempat jodohin kucing ad g y dok soal nya kucing saya umur nya udh lumayan tua tp blom nikah dok dan dia sering jilat" latin kemaluan nya sendiri saya takut nanti luka kucing saya jantan ,ad g y dok?? Tempat jodohin kucing di JKT terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok mas tempat pacak kucing di jakarta. kayaknya ada grupnya juga deh di facebook dan thread-nya di kaskus. coba aja cari di sana... :)

      Delete
  7. dok. minta jadwal praktek sama alamat lengkap. kebetulan saya baru adopsi kucing. kata pemilik umur 1.2th, dan belum pernah di vaksin. kira2 masih perlukah di vaksin?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kerja di instansi, mas. alamat praktek saya ya di blog ini. dulu pernah punya klinik hewan offline, di daerah domisili saya di bogor utara, tapi akhirnya tutup karena saya lebih sibuk di luar kota, hiks... :(

      masih, mas. ada beberapa jenis vaksin yang harus diulang, apalagi kucing mas belum vaksin samasekali... sekalian checkup aja mas kucingnya... :)

      Delete
    2. Kebetulan saya tinggal di bekasi utara dok di alinda kaliabang tengah bekasi utara. ada kah referensi DRH disekitar deket rumah yg bagus. kalo ada minta alamat n CP nya dok. thanks before. Wa Saya 087885795112

      Delete
    3. wah, gak tau deh kalo di kaliabang. tapi coba cek artikel saya alamat dokter hewan daerah bekasi...

      Delete
  8. Assalamualaikum drh. Fira.
    Saya Punya kitten Persia Berwarna Putih Polos dan Bermata Biru.
    Saya membaca Artikel di drh.google.com jika kucing berwarna putih polos dan bermata biru semua adalah ciri bahwa hewan itu tuli. Setelah saya coba untuk memanggilnya dan manepuk tangan di dekatnya kucing tersebut tidak menoleh. Adakah cara agar kucing saya tersebut bisa normal pendengarannya seperti kucing yg bermata kuning dok? Jika bisa mohon bimbingannya apa yg harus saya lakukan dok. Jika memang diperlukan pemeriksaan. Boleh kirim alamatnya agar saya bisa lngsung konsulkan dengn drh. Fira. Terimakasih sblmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna bulu dan warna mata pada kucing nggak menentukan dia tuli atau nggak. sebenernya mudah sih ngeceknya. kalau dia lagi tidur, mas diam-diam deketin dia, terus mas tepuk tangan 2x yang keras deket dia. jangan deket kupingnya. gitu aja... :)

      Delete
    2. Saya Sudh coba hal itu dok. Dan memang tidurnya tidak terusik sama sekali. Apakah bisa diobati dok ketulian kucingnya?? Jika bisa mohon rekomendasinya dok. Trims.

      Delete
    3. kalau saya boleh saran, mending bawa ke dokter hewan aja biar dicek, mas. kalau emang beneran tuli, soal bisa disembuhkan atau nggak, tergantung sebab awalnya. makanya saya sarankan mas untuk bawa kucingnya ke dokter hewan....

      Delete
  9. Assalamualaikum dok...
    Saya mau tanya. Saya punya kitten persia umur 5 bln. Cuma dia masih suka ngeyotin badannya sendiri kalo diatas kasur. Dulu saya kira mungkin gara2 efek nyusu dr induknya. Ternyata jadi kebiasaan sampai sekarang. Sampai bulu didaerah yg di kenyot jadi berubah warna. Tp di daerah itu nggk ada luka sama sekali. Kira2 kenapa ya dok?
    Satu lagi, di sekitaran punggung nya ada beberapa bagian kulit yg kasar seperti ketombe kering gitu dok. Itu apa ya dok?
    Terima kasih dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia suka gigit2 bagian yang dikenyotin?
      ada indikasi dia gatel nggak di bagian yang sering dikenyotin?

      mungkin mbak bisa mulai memandikan kucingnya. untuk mengurangi kerak di punggungnya. artikel cara memandikan kucing udah ada di blog ini.....

      kalau bisa sih pake shampo khusus kucing biar sekalian mengurangi jamur dan kutu kalau emang ada... :)

      Delete
    2. Cuma kalo dikasur aja sukanya ngeyotin gitu dok. Kalo indikasi gatel kyknya nggk deh, jadi kyk kebiasaan gitu. Kalau lgi main atau dikandang, jarang sekali.

      Untuk mandi, saya rutin setiap 2 minggu sekali di petshop. Tapi biasanya cuma mandi biasa, atau kedepannya harus menggunakan shampoo khusus?

      Kalo untuk jamur kyknya nggak ada sih sejauh ini, cuma kyk ketombe gitu aja.

      Delete
    3. oh ya udah, mungkin karena kebiasaan mau tidur aja kali. wajar kok. kucing saya, namanya si anjing, sampe sekarang masih suka kawin sama cowok. padahal dia cowok dan udah punya istri. hehehe. lucu kalo dia ke-gep lagi kawin sama cowok, terus istrinya liat. hahaha.....

      sama aja mungkin kasus kucing mbak juga gitu. cuma masalah kebiasaan aja.

      kalau udah dimandikan di petshop, nanti bisa minta tolong cek punggungnya kenapa sampe ada kerak gitu. bisa jadi karena abis dimandikan, bulunya gak dikeringkan dengan sempurna. bisa jadi. :)

      Delete
    4. Eh kok gitu dok? Aahhaha aneh2 aja tuh si anjing😂😂

      Itu dr awal saya adobt dia uda gitu dok. Mungkin kedepannya saya coba pake shampoo khusus jamur. Moga aja bs berkurang.

      Oh iya, kucing nya juga suka banget main sama kodok. Berawal dr sering saya lepas di halaman dpn rumah, trus ada kodok akhirnya diajakin main. Nah ke-gep saya dia lgi main kodok trus di mulutnya keluar busa gitu dok. Itu kenapa ya? Atau akibat racun dr kodok nya? Tp bgitu habis keluar busa nya dia nggk ada perubahan. Masih main2 kyk biasanya.

      Delete
    5. kalo bisa sih, hindari makan sembarangan. yah namanya hewan. kalo dulu si anjing saya kasih maenan dari karet yang bebek-bebekan itu buat maenannya dia...

      sebenernya sih kalau kesehatannya gak menurut setelah dia maen sama kodok itu, gak masalah, tapi ya buat jaga2 aja. takutnya kenapa2. :)

      kabari lagi

      Delete
  10. Halo dok, saya mau nanya nih, selain trik berdiri biasanya trik apalagi yg bisa saya ajarin ke kucing dan caranya gimana ya dok?
    Hehe makasi dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, dia usah bisa pup atau pee di litterbox?
      kalau belum bisa, ajarin aja pup dan pee di litterbox... :)

      selain itu, kayaknya masing2 ke ownernya aja. kalo saya dulu ngajarin si Anjing (nama kucing saya) buat guling2an.... :)

      Delete
  11. Halo dok, saya mau nanya nih, selain trik berdiri biasanya trik apalagi yg bisa saya ajarin ke kucing dan caranya gimana ya dok?
    Hehe makasi dok

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.