Biaya Earcrop Anjing | Drh. Fira Sovica

Berapa biaya kupir pada anjing? Kupir atau earcrop adalah proses pemotongan telinga hewan. Earcrop lebih sering digunakan untuk proses pemotongan telinga anjing. Kupir memiliki beberapa manfaat, yang bisa anda baca di artikel saya, manfaat earcrop bagi hewan.
Nah, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan kupir di dokter hewan?


Biaya Earcrop Anjing
Image taken from wikipedia
Besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan earcrop sekitar Rp. 400.000 s/d Rp. 650.000. Biaya tersebut biasanya sudah termasuk antibiotik yang akan diberikan pasca proses earcrop. Dan tentu saja, tidak semua klinik hewan menyediakan jasa kupir atau earcrop. Karena memang proses earcrop ini tidak bisa dilakukan sembarangan.
Demikian artikel singkat saya mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk earcrop hewan. Semoga bermanfaat. Yang mau bertanya, silakan ajukan di kolom dibawah ini ya. Terima kasih.

2 Responses to "Biaya Earcrop Anjing"

  1. Dok, maaf pertanyaannya menyimpang dari topik post.
    Saya mau tanya vets yg reccomended buat parbeng (khususnya cockatiel) di jakarta (khususnya jakarta barat) ada kah? Jaga2 kalau sampe butuh di masa pandemi ini 🙏🏻🙏🏻 di sini ada avian vet ga sih, dok? Apa memang semuanya digeneralisasikan di exptic pets?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mas. vet yang khusus avian belum ada. rata-rata general animal....
      untuk dokter hewan daerah jakarta barat yang ngerti parbeng, saran saya drh. agus hadiwiyono / palem vet clinic. cari aja alamatnya di google, mas...

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.