Kawin Silang Pada Soa Layar Beda Spesies | Drh. Fira Sovica

Apakah soa layar ambon bisa dikawinkan dengan soa layar weberi? Itulah pertanyaan yang kita bahas kali ini. Apakah hydrosaurus amboinensis bisa kawin silang dengan hydrosaurus weberi? Berikut adalah pembahasannya. Artikel ini ada kaitannya dengan artikel jenis soa layar.
Image taken from wikipedia


  1. Balik lagi ke pembahasan apakah soa layar beda spesies bisa kawin silang?
  2. Secara teori, kawin silang hydrosaurus weberi dengan hydrosaurus amboinensis bisa dilakukan. Namun itu secara teori. Secara praktek, saya belum pernah melihat anakan hasil kawin silang dua spesies soa.
  3. Apa kendala kawin silang hydrosaurus weberi dengan hydrosaurus amboinensis?
  4. Karena memang belum pernah melihat dan meneliti tentang kawin silang pada soa, jujur saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut secara pasti. Namun biasanya, kawin silang yang terlalu dipaksakan akan membuat hewan yang kawin silang tersebut stress. Toh jika berhasil, kemungkinan gagal menetas akan sangat besar. Jika toh misalnya berhasil menetas, kemungkinan akan menghasilkan anakan yang tidak berkualitas (cacat, mandul, dan sebagainya).
  5. Secara garis besar, kawin silang soa bisa saja dilakukan meski banyak kendalanya dan resikonya.
  6. Namun, jika berhasil dilakukan tanpa menghasilkan efek samping yang sudah saya sebutkan, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi breeder.
Demikian adalah artikel mengawinkan hydrosaurus weberi dan hydrosaurus amboinensis. Semoga artikel ini bermanfaat. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di bawah.

0 Response to "Kawin Silang Pada Soa Layar Beda Spesies"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.