Pelihara Musang Jantan Atau Musang Betina? | Drh. Fira Sovica

"Dok, lebih bagus pelihara musang betina apa jantan?"

demikian pertanyaan yang sering saya dapatkan dari beberapa calon owner musang pemula atau dari mereka yang ingin memelihara musang atau ingin membeli musang. Maka artikel singkat kali ini akan membahas tentang apakah lebih baik pelihara musang jantan atau pelihara musang betina? Artikel ini berkaitan dengan artikel cara memelihara musang bulan dan artikel cara membedakan jenis kelamin musang.


Pelihara Musang Jantan Atau Musang Betina?
Image taken from srilankansafari.com
Jadi, lebih baik mana? Pelihara musang betina atau musang jantan? Secara singkat saya jawab: sama saja. Anda ingin memelihara musang betina atau merawat musang jantan, tergantung seberapa serius anda dalam memeliharanya. Dari segi pemeliharaan, tidak ada perbedaan antara memelihara musang jantan atau betina.
Bagi anda yang mau memelihara musang, ada hal yang lebih penting, yaitu mempelajari cara memelihara musang yang baik dan benar. Anda bisa membaca semua artikel tentang musang di blog ini. Jika masih ada pertanyaan, anda bisa chatting dengan saya jika saya sedang online, atau bisa mengirimkan komentar di artikel saat saya sedang offline. Semua pesan pasti saya balas.
Demikian adalah artikel atas jawaban pertanyaan apakah lebih baik memelihara musang jantan atau betina. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam menentukan apakah pelihara musang jantan atau pelihara musang betina. Terima kasih. (FS)


23 Responses to "Pelihara Musang Jantan Atau Musang Betina?"

  1. dok, ada artikel yg membahasa biaya memelihara musang ga?

    ReplyDelete
  2. musqng rase umur dua bulan bagusnya d kasih mkan apa yah??

    ReplyDelete
  3. musang rase umur duabulan bagusnya d kasih makan apa? plus mnta cara supaya dia bisa berbaur sama musang laen

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakan musang rase umur 2 bulan bisa dikasih makan bubur bayi promina, mas. maksudnya biar dia bisa berbaur sama musang lain gimana?

      coba aja sering2 diajak main.... biar dia gak takut sama manusia dan bonding sama masnya... :)

      Delete
  4. Dok,saya ada 3 pertanyaan :
    1.apakah musang betina lebih lemah jika dipelihara ataukah sama saja dengan musang jantan?
    2.kenapa kok banyak orang yang milih musang jantan,apakah musang jantan lebih kuat dipelihara?
    3.apakah musang betina lebih rentan penyakit

    ReplyDelete
  5. Dok,saya ada 3 pertanyaan :
    1.apakah musang betina lebih lemah jika dipelihara ataukah sama saja dengan musang jantan?
    2.kenapa kok banyak orang yang milih musang jantan,apakah musang jantan lebih kuat dipelihara?
    3.apakah musang betina lebih rentan penyakit ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawaban dari semua pertanyaan mas adalah :D
      1. nggak, sama aja. jenis kelamin musang gak ada hubungannya dengan daya tahan tubuh musang.
      2. nggak, sama aja. kalo kenapa banyak orang lebih milih musang jantan, saya nggak tahu, hehehe.
      3. nggak tuh. :)

      Delete
  6. Apakah musang dapat menstruasi kuga layaknya kucing dok?

    ReplyDelete
  7. Kk apa benarkah musang betina lebih jorok daripada jantan?

    ReplyDelete
  8. Dok,enak pelihara musang jantan apa betina?

    ReplyDelete
  9. doc , cara melihat ciri umur dari musang seperti apa yaa?
    - saya dapat musang liar di rmh , blm ada dua minggu ,sudah lumayan jinak tp saya blm bs tau berapa umur nya .. musang yg saya dapat jenis nya betina

    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya gak liat musangnya langsung agak susah sih mas. bisa mas kirim gambarnya kemari?

      masukkin aja gambarnya di bagian silakan upload gambar, dapet linknya, taro linknya di komen...

      Delete
  10. Dok katanya kalo musang betina gak bau pandan, emng bnr ?

    ReplyDelete
  11. Dok katanya kalo musang betina gak bau pandan, emng bnr ?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kalo musang Bali dikawinin sama musang Lombok gimana ya dok

    ReplyDelete
  15. kalo pelihara jantan dan betina dri sekitar 2 bulan dok dan freeroom/tidak dikandang, berantem atau tidak nntinya? dan saya pun memiliki kucing jantan betina sudah disteril freeroom apakah kemungkin berantem/ tidak dengan musang? terimakasih dok,

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.