Bedanya Kumbang Tanduk Jantan dan Betina | Drh. Fira Sovica

Perbedaan jenis kelamin kumbang tanduk

memang agak membingungkan, terutama oleh pecinta kumbang tanduk pemula. Serangga eksotis ini memang mulai digemari para pecinta hewan peliharaan untuk dipelihara. Anda mau coba memelihara kumbang tanduk? Silakan baca artikel saya cara memelihara kumbang tanduk.
Bedanya Kumbang Tanduk Jantan dan Betina
Images taken from adearisandi.wordpress.com


Apa sih bedanya kumbang tanduk jantan dan betina? Berikut adalah cara membedakan jenis kelamin kumbang tanduk.
  1. Cara termudah mengetahui jenis kelamin kumbang tanduk adalah dari tanduknya. Kumbang tanduk betina tidak memiliki tanduk di bagian kepalanya. Cuma kumbang tanduk jantan sajalah yang memiliki tanduk, kumbang tanduk betina tidak.
  2. Ciri lain dari perbedaan kumbang tanduk jantan dan betina adalah ukuran kumbang tanduk jantan relatif lebih besar dari kumbang tanduk betina.
  3. Cara mengetahui kumbang tanduk jantan dan betina juga bisa diketahui dari posisi kawin (mating). Saat melakukan perkawinan, posisi kumbang tanduk jantan berada di atas, sementara betinanya ada di bawah. Jangan mikir macam-macam. :)
Demikian adalah

cara membedakan kumbang tanduk jantan dan betina

. Semoga artikel singkat menjelang libur ini bisa membantu anda dalam memilih dan mengetahui jenis kelamin kumbang tanduk. Saran, komentar, serta kritik bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Bedanya Kumbang Tanduk Jantan dan Betina"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.