Blog Drh. Fira Sekarang CaraMemeliharaHewan.com! | Drh. Fira Sovica

Setelah mengalami 'perang batin' dan brainstorming selama beberapa hari dengan tim saya, akhirnya saya menyerah:

Blog Drh. Fira sekarang bisa diakses di CaraMemeliharaHewan.com!

Alhamdulillah kepada Tuhan yang sudah memberikan saya keyakinan untuk mengubah domain saya. Juga, terima kasih atas dorongan dari sahabat sesama dokter hewan, team yang terus menekan saya untuk mengubah domain agar lebih professional (katanya), dan beberapa pengunjung yang terus bertanya tentang blog drh. fira sovica.
Blog Drh. Fira Sekarang CaraMemeliharaHewan.com
Image taken from wix.com


Terima kasih juga untuk semua pengunjung yang sudah setia mengunjungi blog saya ini. Tidak lupa kepada teman hidup dan teman profesi saya (ehem!) yang juga beberapa kali menyuruh saya untuk mengubah domain di blog. Juga kepada semua pihak yang sudah membantu berkembangnya blog ini melalui share artikel di media sosial, komentar, dan supportnya.
Tanpa anda semua, mungkin blog drh. fira tidak adakan sebesar sekarang ini. Terima kasih banya. (FS)

29 Responses to "Blog Drh. Fira Sekarang CaraMemeliharaHewan.com!"

  1. Nice dok! Akhirny diubah jg jd lebih mencerminkan isi artikelnya..
    Jgn lupa post artikel soal burung hantu yaaa.. Hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dok. Bek saya brancer awal. Awalhya dia mw berdiri. mw nyamber makanan,pas aq beli.trus pas tk bawa pulang trus tk kasi potongan mencit, ntah itu kebesaran trus dia kayak kesereden. Eh..besoknya masi kyak kesereden dan mlh nda mw berdiri.dan buat nelan susah tp masi mw makan.mohon bantuanya,

      Delete
    2. Dok. Bek saya brancer awal. Awalhya dia mw berdiri. mw nyamber makanan,pas aq beli.trus pas tk bawa pulang trus tk kasi potongan mencit, ntah itu kebesaran trus dia kayak kesereden. Eh..besoknya masi kyak kesereden dan mlh nda mw berdiri.dan buat nelan susah tp masi mw makan.mohon bantuanya,

      Delete
    3. maaf baru balas, mas. saya abis sakit kemaren ini... :(
      keadaannya gimana sekarang??
      tebakan saya sih, dia emang sakit. dan harusnya dikasih pinkies aja (bayi tikus). jangan yang besar, yang ukuran kecil aja.

      seharusnya, BOP dan burung hantu akan memuntahkan makanan yang susah dia cerna, kecuali kalau bop dan burung hantu itu sakit sehingga dia gak punya cukup tenaga buat memuntahkan makanannya...

      Delete
  2. Kemajuan, dok. Semoga makin bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak. semoga web ini bisa terus membantu para pecinta hewan di indonesia... :)

      Delete
  3. Kemajuan, dok. Semoga makin bermanfaat

    ReplyDelete
  4. selamaaat dokter,info y sangat membantu sekali..

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum dok, saya mw tanya.. Cara mandiin burhan siang hari boleh gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang harusnya siang hari. lebih bagus sih pagi hari jadi setelah dimandikan bisa dijemur...

      Delete
  6. Dok paruh buffy saya retak, awalnya dia lagi buru ular yang masuk lewat celah pintu bawah, paruhnya nyangkut di celahnya. Apa paruh yang retak bisa normal lagi seperti burung kicau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia masih mau makan? kalau parah sih mending bawa ke dokter hewan aja mas. paruh memiliki pembuluh darah, dan kalau paruh retaknya parah, bisa menyebabkan pendarahan.

      kalau dia masih mau makan, rawat aja sebaik2nya. kalau dia gak mau makan, lebih baik bawa ke dokter hewan dengan segera. setau saya, paruh retak bisa sembuh dengan sendirinya. agak lama emang, tapi agak lama.. :)

      Delete
  7. Kalau makan mandi main masih seperti biasa, nafsu makannya juga masih normal cuman khawatir jadi nanya dulu soalnya dr hewan di daerah saya agak jauh. Kalo diajak pake mobil dia gak mau, suka berontak dlm mbl. Klo pke ntr kejauhan soalnya gak ada helm buat owl hahahah ntar di tilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dia masih mau makan dan matanya gak sering merem (murung), kayaknya masih sehat, mas... namun sebaiknya observasi dlu selama 3 hari ya. saya tunggu kabarnya... :)

      Delete
    2. Siap dok nanti saya kbri lg kondisinya

      Delete
  8. Setelh 4 hari masih seperti biasa dok. Cmn pas hari ke2 nafsu maknnya sedikit hilang. Kalo buat penambah nafsu makan apa dok?. Terus sekarang sudah masuk musim hujan si cimpluk (nama buffy sya) suka ujan ujanan sebaiknya di biarkan atau gmana dok.

    ReplyDelete
  9. Setelh 4 hari masih seperti biasa dok. Cmn pas hari ke2 nafsu maknnya sedikit hilang. Kalo buat penambah nafsu makan apa dok?. Terus sekarang sudah masuk musim hujan si cimpluk (nama buffy sya) suka ujan ujanan sebaiknya di biarkan atau gmana dok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dibiarkan ujan2an mas. malah bahaya kalau dia masih chick. nanti hipotermia.

      paruhnya gimana? yang penting sih jaga agar dia tetep mau makan. kalau mas mau, bisa kasih multivitamin khusus bop namanya vitahawk. itu opsi tambahan aja sih, gak wajib. yang penting jaga agar dia mau makan.

      bisa mas infokan fesesnya kayak gimana? biar saya analisis. saya tunggu ya.. :)

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Kalau paruh masih retak, tapi dia selalu asah sediri paruhnya ke perch kayunya. Jd kalo dia menclok di pundak kan biasanya suka gigit kuping saya, sekarang gigitannya sakit bgt krna ada celah kecil di retakannya. Msalh feses putih tapi kmrin dia buru ular lg yang agak gede, fesesnya hitam 1x tadi sore di cek putih tapi ada warna kuningnya. Umur si cimpluk sekarang mau masuk ke 10 bln.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu wajar kalau dia sering asah2 paruhnya di kayu.
      kalau saya baca dari komentar mas sih kayaknya masih sehat. observasi aja terus mas. hati2 sekarang lagi pancaroba, banyak hewan yang sakit.. :)

      Delete
  12. https://m.facebook.com/photo.php?fbid=745378355592766&id=100003618242351&set=a.387122388085033.1073741828.100003618242351&refid=17&__tn__=E

    Itu dok. Link.a maf lo g jlas.
    Lka.a sktar stngah senti bntuk.a oval warna.a rda kya kning kcokltan gtu. Smpe dblkang lengan kaki dpan .
    Cma tu ktutup sparuh.

    Tu ap karna dgigit sma yg gde. Ato gmna? N bhya pa g u dok. Lo salva q ska tdur di dlem aer. Smpe pagy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih gak apa2. namun saya sarankan sering2 dibersihkan lukanya. dia gak sering gigit2 bagian yang luka kan?

      kalau dia sering gigit2 bagian yang luka, kemungkinan lukanya kena bakteri or something. kemungkinan digigit sama salva yang lebih besar bisa aja, makanya lebih baik pisahkan aja dlu... :)

      gak ada daratan (batu, dll) agar dia bisa 'mendarat'? :)
      kasih aja daratan di akuariumnya, mas. :)

      Delete
  13. Dok.bwk saya pas mw beli mw makan .mw nyamber.
    pas aq bawa pulang,aq kasi potongan mencit ntah itu kebesaran dia makan trus kayak kesereden gtu dok. Trus besoknya mlh g mw berdiri.pdhl sblum aq beli aq liat mw berdiri,respon bagus,usia brabcer awal. Trus ni mw makan tp susah buat nelen.ples pilek.dok aq kasian sma burungnya mohon banguannya.sambil nunggu gajian buat tk bawa k dokter hew. Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas, mas. saya abis sakit kemaren ini... :(
      keadaannya gimana sekarang??
      tebakan saya sih, dia emang sakit. dan harusnya dikasih pinkies aja (bayi tikus). jangan yang besar, yang ukuran kecil aja.

      seharusnya, BOP dan burung hantu akan memuntahkan makanan yang susah dia cerna, kecuali kalau bop dan burung hantu itu sakit sehingga dia gak punya cukup tenaga buat memuntahkan makanannya...

      Delete
  14. Dok.bwk saya pas mw beli mw makan .mw nyamber.
    pas aq bawa pulang,aq kasi potongan mencit ntah itu kebesaran dia makan trus kayak kesereden gtu dok. Trus besoknya mlh g mw berdiri.pdhl sblum aq beli aq liat mw berdiri,respon bagus,usia brabcer awal. Trus ni mw makan tp susah buat nelen.ples pilek.dok aq kasian sma burungnya mohon banguannya.sambil nunggu gajian buat tk bawa k dokter hew. Makasi

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.