Cara Memelihara Kumbang Tanduk | Drh. Fira Sovica

Memelihara kumbang tanduk

sangat mudah dan tidak diperlukan perawatan khusus. Kumbang tanduk adalah hewan eksotis dari jenis serangga.
Keunikan kumbang ini terletak pada "tanduk" di kepalanya yang berbentuk unik. Hanya kumbang jantan yang memiliki tandak dikepalanya, dan harga kumbang tanduk jantan lebih mahal dibandingkan kumbang tanduk betina yang tidak bertanduk. Habitat asli kumbang tanduk adalah hutan hujan tropis dimana banyak ditemukan pohon mati dan membusuk yang bisa dijadikan habitat hidupnya. Kumbang tanduk sendiri adalah hewan yang aktif di malam hari (nocturnal).
Cara Memelihara Kumbang Tanduk
Memelihara kumbang tanduk bisa dilakukan siapa saja. Dan berikut adalah cara merawat kumbang tanduk:
  1. Kandang kumbang tanduk.
  2. Untuk kandang kumbang tanduk, anda bisa menggunakan akuarium berukuran standar yang diberi bidder atau alas kandang berupa cocopeat. Anda bisa menambahkan aksesoris kandang berupa hiding box di dalam kandang kumbang tanduk sebagai tempatnya bersembunyi.
  3. Makanan kumbang tanduk.
  4. Kumbang tanduk yang dipelihara bisa diberi makan berupa buah-buahan seperti apel dan pisang setiap pagi dan malam. Makanan ini cukup diletakkan di dalam kandang kumbang tanduk dan diganti dengan yang baru setiap pagi dan malam hari.
  5. Merawat kumbang tanduk.
  6. Tidak diperlukan perawatan kumbang tanduk. Cukup dengan rutin mengganti bidder kandang jika sudah terlihat kotor dan memberi makan setiap hari. Anda juga bisa sesekali membersihkan total akuarium tempat memelihara kumbang tanduk jika sudah terlihat kotor.
Demikian adalah

cara memelihara kumbang tanduk

. Artikel tentang memelihara kumbang tanduk diatas diharapkan bisa membantu anda dalam memelihara kumbang tanduk. Terima kasih. (FS)

7 Responses to "Cara Memelihara Kumbang Tanduk"

  1. gan cara nentuin kelamin kumbang tanduk gimana?

    ReplyDelete
  2. TAHNIAH ATAS PERKONGSIAN INI. WALAUPUN BERBEZA NEGARA, TETAPI TETAP BERKONGSI MINAT YANG SAMA. THANKS ALOT FOR SHARING THIS INFORMATION!!

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. oke. silakan kirim pesan atau komentar jika ada yang ingin ditanyakan. :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.