Penyebab Kura-kura Jarang Minum | Drh. Fira Sovica

Seperti semua jenis hewan lain, kura-kura juga membutuhkan air untuk hidup. Namun terkadang, kura-kura jarang sekali terlihat minum. Artikel singkat kali ini akan membahas kenapa kura-kura jarang terlihat minum. Artikel ini ada kaitannya dengan artikel cara memelihara sulcata.


Image taken from flickr
  • Jenis kura-kura yang hidup di lingkungan gurun seperti kura-kura sulcata dan semacamnya memang terlihat jarang minum. Hal ini normal, karena habitat aslinya, air memang jarang ditemukan.
  • Meski demikian, kura-kura sulcata tetap membutuhkan air untuk hidupnya. Cukup tempatkan air minum di dalam wadah minum di kandang sulcata peliharaan anda.
  • Sulcata biasanya akan minum jika memang ia merasa haus. Kadang, sulcata minum saat tidak ada orang yang memperhatikannya.
  • Bagaimana mengetahui sulcata sakit atau tidak dari kebiasaan minumnya, karena sulcata jarang terlihat minum? Mogok makan atau minum bukan satu-satunya parameter kesehatan sulcata. Keaktifan bergerak dan pola makan adalah parameter lain selain minum. Maka dari itu, anda bisa mengecek apakah kura-kura anda aktif bergerak atau masih lahap makan untuk mengecek kesehatan sulcata anda.
Demikian adalah sekelumit tentang penyebab kenapa kura-kura jarang minum. Semoga artikel ini membantu anda. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di kolom komentar. Terima kasih.

0 Response to "Penyebab Kura-kura Jarang Minum"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.