Mencegah Hairloss Pada Musang Dengan VCO | Drh. Fira Sovica

VCO, atau virgin coconut oil, adalah sejenis minyak yang diekstraksi dari buah kelapa. Selain minyak kemiri, VCO juga berhasiat agar bulu musang lebat dan hitam.

VCO juga bisa mencegah hairloss pada musang

. Artikel ini berkaitan dengan artikel cara mengobati musang hairloss.



Mencegah Hairloss Pada Musang Dengan VCO
Bagaimana cara memakaikan VCO agar musang tidak hairloss?
  • Cara pakai VCO untuk musang yang bulunya rontok caranya sama seperti yang tercantum dalam artikel cara memakaikan minyak kemiri untuk musang. Silakan baca artikel tersebut.
  • Perhatian, jangan memakaikan VCO untuk musang yang sedang kutuan atau terkena scabies. Artinya, VCO untuk musang yang hairloss hanya boleh dipakaikan jika hairloss bukan disebabkan oleh kutu.
  • Dan lagi, pastikan bulu dan badan musang dalam keadaan bersih saat dipakaikan VCO. Jangan memakaikan VCO jika bulu dan badan musang sedang kotor. Anda bisa memakaikan VCO setelah musang dikeringkan setelah dimandikan.
VCO bisa dibeli di toko kosmetik atau toko obat terdekat.
Demikian adalah

cara mengobati hairloss dengan menggunakan VCO

. Semoga artikel di atas bisa berguna bagi anda. Ada pertanyaan? Silakan ajukan pertanyaan dibawah ini. Terima kasih (FS)

18 Responses to "Mencegah Hairloss Pada Musang Dengan VCO"

  1. Dok mau tanya, musang ekor putih kalo bagian ekor putihnya hairloss apa bisa tumbuh warna putih lagi atau malah tumbuh warna hitam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok. nanti kalau tumbuh bulu lagi, dia akan tumbuk seperti asalnya (putih)

      Delete
  2. Dok mau tanya satu lagi, cara membedakan bulu ekor muspan ekput yg dicat sama yg aslinya putih gimana dok?, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada artikelnya deh. judulnya saya lupa. kalo gak salah Cara Mengetahui Bulu Musang Rase Yang Dicat, secara prinsip sama kok...

      Delete
  3. Dok. Saya melihara muspan dri msih di dot. Di umur 2bln dia sakit tremor,sya cmn ngasih obat+makanya g sya ajk main krena dia skit tremor sya ksian ngajak dia main. Skrg dh sembuh total umur 3bln lebih jinak. Tapi klo gigit kenceng bagt. Tgn sya ampe brdrh+baret" gmna ya biar dia gigit nya bcanda kyk muspan sya yg dulu?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Dok musang sy yg giginya pangkuran kalo laper suka gigit keras ditangan dok, itu wajar nggak dok?, trus kalo nentuin umur musang yg giginya pangkuran gimana ya dok?, setau saya nentuinnya memang dari taringnya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar kok. :)
      nggak. nentuin umur musang dari jumlah giginya, mbak. jadi bukan hanya dari taringnya aja. bisa juga sih dari ukuran gigi. :)

      Delete
  6. Dok musang saya kemungkinan umur nya masih satu bulan karna gigi nya masih kecil banget , musang saya gak mau makan dok dan musang saya kaya teriak2 gitu . Itu kenapa ya dok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas kasih susu ya?
      stop susunya. makanannya mas kasih bubur bayi promina aja.

      Delete
  7. Saya kasih makan sun pisang dok , dan cara mengukur umur bayi musang gimana dok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mang kenapa giginya mau diukur, mbak?
      menentukan usianya, gitu?
      mending ke dokter hewan aja. karena kalo masyarakat awam, kurang begitu tepat prediksinya...

      Delete
  8. Ijin tanya bu. Si chase umur nya 3 bulan , udah 1 bulan dia saya adopt. waktu saya adopt saya tidak tahu ternyata si chase hairloss tapi cuma di bagian leher nya saja. awal saya tahu , saya pikir bisa tumbuh palih seminggu atau 2 minggu, tapi ini sudah sebulan ga tumbuh tumbuh,kebersihan chase dan kandang nya tiap hari saya biersihkan dok. saya pernah baca di internet katanya kalau usia musang 3 bulan akan ganti bulu, benar apa tidak dok, kalau tidak benar saya butuh solusi dok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. si chase nggak keliatan sering garuk2? mending pastiin dia bebas kutu/jamur. kalau mas yakin dia bebas kutu dan jamur, coba olesin minyak kemiri.... baca artikel saya, cara memberikan minyak kemiri untuk musang...

      Delete
  9. Mf mau tnya adakah obat luar yg bisa menyembuhkan hairlos?? Slain prwatan dan menjaga kebersihannya,,Klo di suntik kasian bekas luka suntik nya susah smbh mlh jd rontok di area bks suntikannya,mhn penceranhannya dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. VCO termasuk obat luar, mas. karena penggunaannya dioles. bukan diminum.

      Delete
    2. Tp itu yg ky ketombe nya bisa ilang klo pke vco???
      Recomend donk bgsn vco atw minyak kemiri???

      Delete
    3. kalo ketombe, mending dimandiin pake shampo aja mas. bisa pake sampo bayi yang tidak pedih dimata atau shampoo khusus kucing...

      kalo vco lebih ke soal rontok atau hairloss.. :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.