Jenis Burung Beo Dan Wilayah Penyebarannya | Drh. Fira Sovica

Burung beo dikenal sebagai jenis burung yang bisa berbicara. Banyak

jenis burung beo

yang dipelihara orang Indonesia, baik untuk dilatih berbicara atau menirukan bunyi, maupun sekedar dipelihara saja sebagai hewan peliharaan. Bagi anda yang ingin memelihara burung beo, anda bisa membaca artikel saya cara memelihara beo.
Jenis Burung Beo Dan Wilayah Penyebarannya
Image taken from wikipedia.org



Ada beberapa jenis burung beo yang dikenal di Indonesia. Berdasarkan penyebarannya, ada 5 jenis burung beo yang dibagi kepada wilayah-wilayah tertentu di Indonesia. Dan berikut adalah beberapa jenis burung beo:
  1. Burung beo jenis gracula religiosa batuensis. Jenis burung beo ini memiliki habitat di Tioman, Tella, Sipora Anambas, dan Siberut.
  2. Burung beo jenis gracula religiosa venerata. Beo jenis ini memiliki wilayah penyebaran di Pulau Sumbawa dan Kepulauan Sunda Kecil.
  3. Burung beo jenis gracula religiosa robusta memiliki wilayah penyebaran di Pulau Nias, Bangkaru, Pulau Babi, dan Tuangku.
  4. Beo jenis gracula religiosa religiosa menyebar di wilayah Pulau Simelu, Pulau Enggano, Bangka, Belitung, sebagian Kalimantan, Karimata, sebagian Pulau Jawa, Bali, dan Kangean.
  5. Terakhir, burung beo jenis gracula religiosa mertensi, memiliki wilayah penyebaran di Flores, Pulau Alor, dan Pulau Pantai.
Itulah

5 jenis burung beo

yang memiliki habitat di Indonesia. Semoga artikel singkat kali ini bisa menambah wawasan anda, terutama bagi anda yang sedang riset tentang burung Beo dan anda yang ingin memelihara beo. Terima kasih (FS)

1 Response to "Jenis Burung Beo Dan Wilayah Penyebarannya"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.