Karakter dan Sifat Otter | Drh. Fira Sovica

Menarik untuk membahas

sifat dan karakter linsang

atau sering juga disebut otter atau sero karena hewan ini memiliki karakter unik. Hewan yang juga dikenal sebagai pembuat bendungan di sawah ini adalah mamalia semi akuatik yang tinggal di kali atau sungai berarus pelan atau sedang, dan mereka memiliki karakter yang sangat unik. Artikel berikut akan membahas tentang karakter dan sifat sero yang penulis tulis berdasarkan pengetahuan sebagai dokter hewan.
Oh ya, anda juga bisa membaca mengenai cara memelihara otter dan cara merawat linsang. Bagi anda yang memiliki otter galak, anda juga bisa mencoba menjinakkan otter galak dengan membaca cara menjinakkan otter.
Image taken from otterspotter.com
Berikut ini adalah beberapa sifat otter yang penulis tulis berdasarkan pengalaman dan pengetahuan sebagai dokter hewan:
  1. Otter adalah hewan karnivora (pemakan daging), tapi juga kadang memakan rumput liat dan lumut sungai untuk memperlancar pencernaannya. Tingkah laku otter ini sama dengan perilaku kucing yang kerap makan rumput untuk memperbaiki sistem pencernannya.
  2. Sifat unik otter lainnya adalah sifat kekeluargaannya yang sangat erat terjalin antara otter satu dengan otter lain. Tak jarang, pemburu otter harus membunuh seluruh koloni otter untuk menangkap bayi atau anakan otter. Hal ini dikarenakan karena sifat keterikatan antar anggota koloni otter tadi. Jika anda mengambil satu ekor otter dari koloninya, makan otter-otter yang lain akan menyerang anda. Dan meski anda kabur atau melarikan diri, otter lain akan tetap mengejar anda, kalau perlu hingga ke rumah anda. Bisa dikatakan, mereka rela mati untuk otter lain.
Itulah beberapa

karakter unik dari sifat otter

. Semoga artikel singkat di atas bisa menambah wawasan anda dalam memelihara otter atau merawat linsang. Kontribusi anda berupa komentar, saran, kritik, atau konsultasi mengenai kesehatan hewan saya tunggu. Silakan tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

28 Responses to "Karakter dan Sifat Otter"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.