Cara Agar Musang Obesitas Tetap Sehat | Drh. Fira Sovica

Musang obesitas

sangat rentan akan mati akibat kegagalan fungsi jantung, seperti yang saya tulis di artikel kenapa musang obesitas rentan mati. Sebenarnya ada cara aman agar musang obesitas bisa tetap sehat. Berikan nutrisi yang seimbang antara lemak, protein, asupan serat dari buah-buahan, dan porsi olahraga agar jantung musang tetap sehat.
Musang Obesitas
Image taken from kaskus.co.id

  • Saya sendiri membatasi asupan lemak dan protein hanya 2 hari dalam seminggu, yaitu hari sabtu dan minggu, selebihnya saya hanya memberikan buah-buahan sebagai makanan utama untuk musang peliharaan saya. Setiap hari rabu, saya rutin mengajak musang peliharaan saya berjalan-jalan keliling komplek dengan memakai harness.
  • Untuk asupan protein dan lemak untuk musang peliharaan saya, saya rutin memberikan nasi yang dicampur telur rebus setiap hari sabtu dan minggu. Hari senin sampai jumat, saya hanya memberikan buah-buahan matang seperti pepaya matang dan pisang matang. Jenis pisang yang baik untuk makanan musang adalah jenis pisang dengan daging buah yang lembut seperti pisang Sunpride atau sejenisnya. Anda juga bisa memberikan pisang lampung. Pastikan pisang dan pepaya yang menjadi makanan musang adalah pisang dan pepaya yang matang secara sempurna, bukan pisang dan pepaya yang matang karena dikarbit atau dimatangkan dengan bahan kimia lainnya.
Demikian adalah cara agar

musang obesitas tetap sehat

atau cara agar musang tetap sehat. Anda bisa bertanya langsung kepada saya dengan menuliskan pertanyaan di form dibawah ini. Terima kasih. (FS)

74 Responses to "Cara Agar Musang Obesitas Tetap Sehat"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.