Cara Mengobati Kerontokan Bulu Musang Rase | Drh. Fira Sovica

Seperti yang sudah dibahas di artikel cara memelihara musang rase, musang rase termasuk jenis musang yang agak susah dipelihara. Bulu musang rase amat mudah rontok, terutama jika terkena urin, kotoran, serta sisa makanannya. Artikel berikut akan membahas

mengobati kerontokan bulu musang rase

.
Cara Mengobati Kerontokan Bulu Musang Rase
Image taken from ariepetshop.blogspot.com
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kerontokan bulu musang rase. Dan berikut adalah cara mengobati musang rase yang mengalami hairloss atau kerontokan bulu.
  1. Bersihkan sisa makanan yang menempel pada bulu musang rase, sisa urin yang menempel pada bulu musang rase, serta bekas kotoran yang menempel pada bulu musang rase.
  2. Bersihkan bulu musang rase dengan kain yang dibasahi air hangat, lalu biarkan hingga bagian bulu musang rase tersebut kering. Anda juga harus rajin membersihkan kandang musang rase anda, jangan sampai ada kotoran dan urin yang menempel pada bulu musang rase anda.
  3. Beri makanan yang sesuai dengan makanan musang rase.
  4. Tidak seperti anggota keluarganya yang lain, musang rase adalah hewan karnivora, yaitu hewan pemakan daging. Maka dari itu, musang rase hendaknya hanya diberi daging sebagai makanan utamanya. Anda juga bisa memberikan hati ayam rebus sebagai makanan utama musang rase anda. Pemberian makanan yang sesuai akan mencegah hairloss pada musang rase.
  5. Sebagai pencegahan rontoknya bulu musang rase, oleskan minyak kemiri pada bulu musang rase secara rutin setiap minggu.
  6. Pastikan minyak kemiri yang anda gunakan adalah minyak kemiri asli tanpa campuran karena minyak kemiri campuran kadang memiliki kandungan zat kimia yang malah akan membuat bulu musang rase rontok.
Demikian adalah cara

mengobati hairloss pada musang rase

dan cara mengatasi kerontokan bulu pada musang rase. Saran demi perkembangan artikel ini bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

21 Responses to "Cara Mengobati Kerontokan Bulu Musang Rase"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.