Cara Memelihara Kura-kura Brazil | Drh. Fira Sovica

Cara memelihara kura-kura brazil

atau red ear slider (res) memang tergolong sangat mudah. tidak diperlukan perlengkapan mahal untuk merawat jenis kura-kura air ini. berikut ini saya menyuguhkan beberapa tips cara memelihara kura-kura brazil. Bagi anda yang ingin tahu harga kura-kura brazil, anda bisa membaca artikel saya harga kura-kura semi akuatik.
images taken from pet-care-portal.com

1. jaga kebersihan air dan ganti maksimal 1 minggu sekali
meskipun kura-kura brazil termasuk hewan semi akuatik, namun kebersihan air tempat ia hidup perlu diperhatikan. air yang kotor sama halnya seperti udara yang kotor bagi manusia, hal ini bisa menimbulkan penyakit-penyakit terutama yang berkaitan dengan jamur dan parasit. pemberian garam ikan secukupnya di air tempat kura-kura barzil hidup bisa dilakukan jika diperlukan. harap perhatikan ukuran takar garam ikan yang diberikan di air tempat kura-kura brazil anda hidup.

2. nafsu makan berkurang bisa menjadi tanda kura-kura brazil sakit.
kurangnya nafsu makan bisa menjadi tanda penyakit pada kura-kura. segera bawa kura-kura anda ke dokter terdekat atau berkonsultasi dengan orang yang lebih pengalaman dalam perawatan kura-kura brazil.

kura-kura brazil umumnya berumur panjang, lebih dari 10 tahun. semakin tua umur kura-kura brazil, maka semakin kuat pula daya tahan tubuhnya.

demikian tips

cara memelihara kura-kura brazil

. semoga artikel singkat ini bisa menjadi penambah wawasan bagi anda yang ingin memelihara kura-kura brazil. Saran, komentar, serta kritik bebas anda tulis dibawah ini. Terima kasih.

73 Responses to "Cara Memelihara Kura-kura Brazil"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.