Cara Menggemukkan Musang | Drh. Fira Sovica

Tips

cara menggemukkan musang

atau cara agar musang obes ini ditujukkan kepada para pecinta musang yang ingin tahu caranya menggemukkan musang kesayangannya. Tips ini berdasarkan pada pengalaman penulis yang juga memelihara beberapa ekor musang. Adapun keefektifan cara ini tentu tidak lepas dari peran serta owner musang itu sendiri. Harap berhati-hati karena musang obesitas rentan mati. Saya pernah membahas hal tersebut di artikel kenapa musang obesitas rentan mati.
Image taken from dokterluak.blogspot.com

Inilah beberapa tips

cara menggemukkan musang

  1. Pemberian asupan protein yang cukup kepada musang dapat membantu pembentukan otot-otot musang.
  2. Pemberian asupan protein berlebih kepada musang dapat membentuk otot dan menambah bobot tubuh musang. Asupan protein berupa kepala ayam rebus dan ceker ayam rebus mampu menambah berat badan musang secara signifikan. Pemberian asupan protein ini adalah langkah utama dalam menjinakkan musang.
  3. Pemberian Scott Emulsion dapat memperbaiki nafsu makan musang.
  4. Pemberian Scott Emulsion dapat diberikan setiap malam dapat menambah berat badan musang serta memperbaiki nafsu makannya.
  5. Atur pola makan dan istirahat yang cukup serta barengi dengan interaksi kepada si musang minimal 40 menit setiap hari.
  6. Musang yang terlalu gemuk (obesitas) malah akan membunuh musang itu sendiri, seperti yang saya tulis di artikel kenapa musang obes rentan mati. Cara agar musang obesitas tetap sehat bisa dibaca di artikel cara agar musang obes tetap sehat.
Patut ditekankan bahwa berat badan yang berlebih tanpa diiringi dengan banyaknya gerak dapat menyebabkan sudden death (mati secara tiba-tiba) bagi si musang. Maka hendaknya, proses penggemukkan tubuh musang dalam tips cara menggemukkan musang ini dapat dilakukan hanya jika musang aktif bergerak. Hentikan proses penggemukkan musang jika musang mulai terlihat malas bergerak.(FS>

345 Responses to "Cara Menggemukkan Musang"

«Oldest   ‹Older   801 – 345 of 345
«Oldest ‹Older   801 – 345 of 345   Newer› Newest»

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.